Kamis, 05 November 2015

Membuat Lampu Nyala Berurutan Menggunakan MMlogic

 Mumpung baru turun otaknya jadi masih paham , hehehhe. Pada topik kali ini saya akan memberi contoh dan pembahasannya. Maksud tema di atas yaitu kita akan membuat sebuah rangkaian yang ketika di mainkan lampu tersebut nyala dari kiri ke kanan satu persatu. Berikut rangkaianya :



Nah penjelasannya, Kita buat rangkaian AND terlebih dahulu yaitu dari 0000 - 1111 (0 - F). Paham makusdnya sebelum AND terbentuk kan??? maksudnya invert itu. Setelah AND selesai kita butuh OR juga . OR disini hanya akan menyalakan lampu pada angka tersebut saja. misal  OR yang pertama itu itu dihubungkan dari AND 0,4,8, C. maksudnya lampu tersebut hanya akan menyala pada selector tersebut. begitu juga seterusnya. Jadi 1 lampu ada 1 OR dan 4 AND, lampu tersebut akan menyala berurutan karena kita mengambil per 4 AND. Jadi jika rangkaian sesuai dengan yang saya jelaskan maka lampu tersebut akan meyala berurutan. --Membuat 15 Komplemen Menggunakan MMlogic--
 Wes sekalian yang selanjutnya deh hehehehhe OR kedua dihubungkan dari 1,5,9,D lalu dihubungkan lampu 2. OR ketiga dihubungkan2,6,A,E dihubungkan ke lampu 3. dan OR yang terakhir dihubungkan ke 3,7,B,F dan dihubungkan ke lampu 4.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it