Kamis, 30 Januari 2014

Cara Mengetahui Kondisi Harddisk Melalui CMD

Penyebab umum terjadinya gangguan kesehatan hardisk diakibatkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah kepanasan karena sirkulasi udara tidak stabil, terkena air, tegangan listrik tidak stabil, adanya benturan, guncangan pada komputer, mematikan komputer tidak sesuai prosedur, beban komputer yang terlalu berat, usia yang sudah tua, aktifitas komputer tanpa henti, sering install dan uninstall program, tidak pernah melakukan defragment hardisk drive dan masih banyak lagi.
Hardisk Drive
Ciri-ciri hardisk ketika mengalami gangguan atau sedang bermasalah adalah sulit dan lambat dalam membaca data, tidak ada respon, suara yang dikeluarkan mendenging keras, bad sector, mengalami over heat (panas berlebihan) dan lain-lain. Nah, untuk mengetahui kesehatan hardisk, bisa anda lakukan dengan menggunakan Command Prompt (CMD) dan untuk melakukannya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini Cekidot .
  • Langkah #1 : Buka menu Run kemudian masukkan perintah cmd dan enter
  • Langkah #2 : Setelah jendela command prompt terbuka, ketikkan perintah wmic dan enter
  • Langkah #3 : Masukkan lagi perintah diskdrive get status kemudian sekali lagi tekan enter.
  • Langkah #4 : Tunggu beberapa saat hingga laporan status hardisk muncul.
Kondisi Kesehatan Hardisk Menggunakan CMD di Windows 7
Hardisk yang sehat dan tidak mengalami masalah, pesan yang ditampilkan adalah "Status OK". 
Dengan memperhatikan kondisi kesehatan hardisk, ini akan menjaga daya tahan serta memperpanjang usia pemakaian hardisk, untuk itu mulai dari sekarang perhatikanlah kondisi kesehatan hardisk drive komputer anda.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it