Sabtu, 08 Februari 2014

Download Windows 8 Login Screen untuk Windows 7

Windows 8 DP yang telah dirilis dan gratis oleh microsoft ke publik hadir dengan banyak fitur baru dan perubahan GUI (grafik antarmuka pengguna) seperti boot screen baru, login screen, start screen, dll.
Login screen windows 8 sangat sederhana dan tidak menampilkan efek eye candy seperti refleksi Aero glass, efek aurora dll, kali kita akan berbagi perangkat baru yang akan membuat layar login windows 7 seperti windows 8.
Layar login ini yang dibuat oleh “PeterRollar”@DA. akan menggantikan layar login standar dari Windows 7 dengan layar login Windows 8 baru yang terlihat seperti screenshot berikut:

Untuk mulai menikmati layar login windows 7 ala windows 8, silahkan ikuti langkah2 sederhana berikut:
  1. Download dahulu file .zip nya kemudian ekstrak memakai 7-zip atau winrar, didalamnya terdapat 2buah file yang berfungsi untuk menukar layar login windows 7 menjadi layar login windows 8.
    • anthui.dll
    • basebrd.dll
    File “authui.dll” adalah file utama yang akan menyediakan layar login Windows 8 untuk Windows 7. file “basebrd.dll” hanya akan menggantikan logo merek Windows 7 yang ditampilkan di bawah-tengah layar login dengan logo merek baru Windows 8.
  2. Setelah file sudah di ekstrak, masuk ke folder “C:\Windows\system32″ dan ambil kepemilikan (take ownership) file anthui.dll
  3. Jika belum tahu cara mengambil hak kepemilikan (take ownership) silahkan lihat artikel:
    Dengan catatan: windows anda terinstall di drive C:, sesuaikan jika terinstall di drive lain.
  4. Setelah mengambil hak kepemilikan file anthui.dll, ganti namanya menjadi nama lain misal:anthui-bak.dll
  5. Sekarang copylah file anthui.dll difolder yang telah kita ekstrak tadi ke dalam folder “C:\Windows\system32“.
  6. Sekarang masuk ke folder “C:\Windows\Branding\Basebrd” dan ambil hak kepemilikan file basebrd.dll, kemudian ganti namanya menjadi nama lain, misal: basebrd-bak.dll
  7. Sekarang copylah file basebrd.dll difolder yang telah kita ekstrak tadi ke dalam folder “C:\Windows\Branding\Basebrd“.
  8. Selesai, Windows akan mulai menggunakan file-file baru tadi dan kita akan menikmati layar login Windows 8 di Windows 7.
Download disini Login screen windows 7 ala windows 8

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it