Kamis, 18 Desember 2014

Tips Mengatasi Kartrid Tinta HP Macet

Kita Sharing disini untuk mengatasi Tinta HP yang gak keluar tintanya | macet, setelah kita isi ulang atau refill kok macet dan gak keluar tintanya? Sebelum beli kartrid baru lagi mungkin cara ini bisa di coba dulu.

Contoh kasus ini kita menggunakan kartrid HP 802 Black (Teknik refill tanpa mesin ultrasonic, suction dan mesin refill)

Peralatan yang di perlukan: Printhead Cleaner yang harga nya cuman sekitar 30-40rb (isi 100ml), caranya cuma di teteskan aja di ujung Printhead kartridnya, tunggu beberapa saat.. setelah itu di sedot pakai spuit yang ujungnya dipasangin karet seal.



Perhatian: Kalau cara ini sudah di lakukan tapi masih mampet, terpaksa di bawa ke refill centre aja, mereka ada alat ultrasonic cleaner, bisa lebih gampang lancar nya TAPI cuman bagus untuk kartrid HP aja.

Langkah pertama: Teteskan cairan cleaner pada ujung Printhead


Sebaiknya beli Printhead Cleaner yang berkualitas tinggi = langsung meresap ke dalam printhead, cuman resikonya hati2 terhirup udaranya, karena bau nya agak menyengat

Langkah kedua: Sedot sisa tinta dengan spuit yang ujungnya sudah di pasangin karet seal



Perhatian: Teknik ini mesti dilakukan secara hati2 dan penuh 'perasaan' gan, spuit ditempelkan ke permukaan head, geser dr ujung-ke ujung permukaan sambil disedot dgn tarikan yg ringan dan cepat. Kalo kurang hati2 dan terlalu sering, Printhead = Jebol!

Langkah ketiga: Seka dengan Tissue perlahan (di tempelin aja)


Setelah tinta tampak merata di tissue, selesai dah. Selamat mencoba.

Kadang ada yang bilang waktu membersihkan printhead bisa di celupkan ujung pakai air panas, dulu kita juga pernah lakukan hal itu, TAPI supaya lebih aman dan printhead gak resiko rusak/korslet, mending beli Cairan Cleaner aja.

Sumber : 
http://myhpstore.blogspot.com/2011/10/cara-mengatasi-tinta-kartrid-macet.html
http://www.kaskus.us/showpost.php?p=540260134&postcount=7

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it