Selasa, 26 Januari 2016

Bisakah Didalam Kondisi Ada Perulangan Di Pemograman Java Netbeans??

Dulu pas presentasi tentang looping tersebut saya bertanya tentang judul postingan diatas , Tapi jawaban yang saya terima adalah tidak bisa dengan alasan didalam suatu kondisi itu hanya bisa di isis dengan statemen bukan perulangan. Tapi dengan jawaban tersebut saya masih ragu dan mencoba mencari tahu lalu saya mengambil kesimpulan dan saya jawab bisa. Seperti apa caranya ?? simpel banget kok , saya buat sebuah program sederhana menentukan bilangan  ganjil dan genap (Itu program yang gue hafal banget hahaha). Kita ambil logikanya terlebih dahulu yaitu if (Jika) pilihan == 1 maka tampilkan genap, if pilihan == 2 maka tampilkan ganjil, begitu logikannya. --Baca Juga Statemen Peloncatan Pada Perulangan For--


Nah jadi opsi pilihan disini ada 2 yaitu genap dan ganjil, sedangkan inputan bebas dari pengguna. jika pilih == 1 maka proses 1 akan diulang hasilnya. sedangkan jika pilih == 2 maka proses dua yang akan diulang hasilnya, melakukan perulangan. Apapun pasti bisa asalkan kita mau berusaha mencari tahu. hehehhe bijak.
Semoga bermanfaat.


0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it