Sabtu, 30 Januari 2016

Tips Memahami Sintax pemograman Java

  Belajar pemograman java ??? mungkin bisa dibilang susah - susah gampang, kenapa saya bilang seperti itu?? ya karena peletakan sintax dan besar kecilnya huruf sangat diperhatikan dan yang pasti harus ekstra teliti. Sebuah program akan bisa di jalankan jika sintax dan penulisan program sudah benar. Apabila Sintax nya kurang titik aja atau penulisan kode tertinggal 1 huruf saja pasti kodenya error merah hehehhe. Untuk memahaminya mungkin tips berikut akan sedikit membantu.

1. Ketik kode satu per satu agar kita cepat faham bagaimana penulisan kodenya.

2. Pahami betul besar kecil hurufnya, nah karena kode tersebut usahakan ditulis satu per satu Jadi kita tahu mana huruf besar dan kecil.

3. Jangan pakai cara cepat, biasanya orang yang males ngetik kode langsung main cara cepat saja. Misalnya sout untuk menampilkan System.out.println , lalu for tekan tab dan ketik sepenggal kode lalu tekan CTRL + Space maka kodenya akan muncul.



4. Yang paling harus di ingat yaitu di akhir baris program itu ada titik koma. Banyak orang - orang yang melewatkan sintax tersebut sehingga walaupun perhitungannya sudah benar tetap saja kode error nantinya.

5. Kode program itu dari atas ke bawah dan dari kiri kekanan. Jadi misalnya kita membuat sebuah perhitungan  lalu hasil ditaruh diatas inputan maka yang terjadi eror kode karena java membacanya proses dulu baru hasil.

Yah , mungkin itu sedikit tips dari saya. Baca juga yang ini  Bisakah Di Dalam Kondisi Terdapat Pengulangan?? . Semoga membantu

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it