Rabu, 06 April 2016

Penyimpanan Online Yang Patut Di Coba

Vian'z Blogg - Mungkin ini bisa djadikan saran buat kalian yang punya banyak data dan bingung mau menyimpan dimana. Selain kalian sudah menyimpan di harddisk kalian entah itu internal ataupun eksternal, alangkah baiknya kalian menyimpan di sebuah cloud atau simpan online. Kan data bisa saja hilang, atau kena hapus atau bisa juga terkena virus. Kan lebih enak kalau kita punya banyak tempat penyimpanan data kita, setidaknya ada cadangan dimana - mana.
Nah berikut ini beberapa penyimpanan yang mungkin bisa kalian jadikan tempat buat nyimpan data - data kalian dan pastinya gratisan hehehehe .

1. Dropbox
Dropbox adalah salah satu penyimpanan online dari dropbox,inc yang didirikan pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Dropbox tersedia untuk mobile phone (Smartphone) baik itu di windows phone, Android maupun Iphone. Teredia kapasitas ruang penyimpanan sebesar 2 GB - 8 GB. Dropbox juga ada aplikasinya untuk didownload ditaruh dikomputer atau di smartphone kita.



2.  Google Drive
Google Drive didirikan oleh google,inc. Cara daftarnya juga mudah, cukup daftar Gmail saja kalian bisa menggunakan semua fasilitas yang ada di google seperti google drive. 1 Akun untuk semua fasilitas. Penyimpanan ini lumayan besar yaitu tersedia 15 GB Free.


3. Mediafire
Mediafire didirikan oleh Mediafire team pada tahun 2006 tepatnya di texas, Amerika serikat. Sebenarnya ini hanya sebuah situs , tetapi situs tersebut berhasil menarik perhatian 60 juta pengguna lebih (katanya Wikipedia sih). Mediafire menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 4 GB - 10 GB free. Mediafire juga ada sebuah aplikasinya untuk didownload dan dimasukkan di komputer kita.


4. IDWS
Indowebster atau disingkat IDWS merupakan webserver multimedia unlimited lokal (asli Indonesia) yang didirikan pada tahun 2007 sebagai sarana hosting dan sharing file, tempat menyimpan file sampai 1024 MB. Indowebster dapat di sejajarkan dengan Megaupload dan Rapidshare. Sampai saat ini sudah 123 ribu TB data yang tersimpan dalam IDWS.


5. 4Shared
4shared berasal dariUkraina dan berdiri pada tahun 2005 di Kiev oleh Alex Lunkov dan Sergey Chudnovsky. Ini merupakan salah satu penyimpanan di internet yang telah menyimpan file dan berkas sampai 940 TB sampai saat ini. Kapasitas yang disediakan sebesar 10 GB free untuk yang free, sedangkan yang berbayar disediakan kapasitas sebesar 100 GB.






Sebenarnya masih banyak lagi, tapi 5 diatas itu yang banyak digunakan saat ini. Yang lain masih ada BOx, Tusfiles, Rapidshare dan masih banyak lagi yang lainnya. 









0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it