Sabtu, 27 Mei 2017

Tips Mudah : Data Pada Harddisk Yang Terhapus, Ini Solusinya

 
      Selamat malam sobat blogger heheheh. konbanwa hahaha. Nah sesuai dengan judul postingan diatas, saya memang pernah mengalami. Jadi ceritanya begini , saya ada laptop lalu saya ingin menginstal windows 10 dari windows 8. Tanpa sengaja partisi harddisk kena format semua, jadi harddisk hanya jadi satu partisi. Awalnya sih bingung, soalnya data tersebut sangat penting. Nah kepikiran deh bagaimana caranya menyelamatkan data yang terhapus tersebut. Memang sih setelah saya tanya - tanya ke tempat service komputer, menyelamatkan data tersbut harganya mahal. wahhhh habis ini duit.  Sebenarnya ada beberapa cara sih. -Tips Melihat Partisi Eror Atau Tidak-
1. Tanya teman yang pengalaman.
    Saya sudah tanya teman, lalu saran teman adalah mengambil harddisk tersebut lalu scan harddisk tersebut lewat komputer pakai Easus Recovery kalau tidak salah. Tapi menurut saya terlalu beresiko karna salah ambil kabel udah rusak hahahhahhaa.

2. Tanya forum online
     Tanya forum online sudah saya lakukan , solusinya sih seperti cara pertama.

3. Tanya Google.
    Google juga memberikan saran nomor 1 dan 2, tapi ada juga yang langsung lewat laptop yang mau di instal tersebut. Yaitu pake OS portable, Hiren's Boot CD. Saya langsung download ISO.nya dan ternyata bisa , OS portable yang disediaka n Hiren's adalah Windows XP. dalam bootable tersebut ternyata banyak tools - tools yang dapat digunakan untuk memperbaiki harddisk yang rusak, windows corrupt  maupun data yang hilang. ada banyak tools seperti DiskDigger, HDD Recovery, Recuva,banyak pokoknya deh. Saran saya gunakan saja Disk Digger, sama R-Studio (Untuk cara pemakainnya nanti saya postingin juga).

Soalnya saya sudah mengalami sendiri heheheh. R-Studio saya gunakan untuk menscan folder - folder yang ada di partisi. Sedangkan DiskDigger saya gunakan untuk menscan file - file sampai deep scan yaitu kedalam dan seluk beluk hahahahhaha. Alhasil data yang hilang kembali lagi.







Nah seperti cara mudah dan solusinya. Jadi jangan cepet ambil keputusan tapi cari tahu dulu kesalahannya dimana dan tanya ke yang berpengalaman dan sudah mencoba. Baca juga -Cara memperbaiki DVD Harddrive Tidak Terbaca Di Window 8-
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it