Rabu, 11 Maret 2015

Jenis - Jenis Bridge Pada Gitar

Untuk postingan sebelumnya tentang Tremolo dan jenis - jenis nya, nah kali ini tentang bridge dan jenis - jenisnya juga heheheh, tapi penjelasannya sangat singkat mungkin dengan gambar mudah di pahami :

Fixed bridge
Jika dilihat dari asal katanya fixed memiliki arti tetap, sehingga bridge seperti ini posisinya konstan dan sering digunakan pada beberapa merk gitar seperti Gibson dan PRS. Tapi sisi baliknya dari bridge ini tidak ada locking Nut alias pengunci steman yah kalau main melodi takutnya berubah walo[pun sedikit.


Down tremolo bridge
Bridge seperti ini bisa berubah posisi namun hanya turun saja, sehingga ketika menggunakan teknik dengan Whammy bar maka bisa menurunkan nada secara temporal.
 
Up down tremolo bridge
Bridge ini memiliki sebutan lain yaitu Floyd Rose Bridge dan Float Bridge yang tidak hanya bisa menurunkan nada saja seperti down tremolo bridge, namun lebih fleksibel karena bisa menurunkan dan juga menaikan nada secara temporal. Sehingga bridge seperti ini posisinya bisa naik turun dengan pengontrol Whammy bar. Gitar yang m,enggunakan bridge ini adalah ibanez dan gitar custom juga banyak yang pakai bridge ini. Tapi jika menggunakan ini yahg kalian harus bisa main halus lah karena bridge ini sering memutuskan senar gitar walaupun kalian beli senar harga mahal. tapi kualitas bridge ini memang menjamin.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it