Minggu, 15 Maret 2015

Tips Mengatasi Senar Gitar Up Down Yang Selalu Berubah Setelannya

 Buat kalian para gitaris yang pakai gitar Up Down, nah mungkin masalah Seteman berubah ubah menjadi hal yang sering kalian keluhkan. nah berikut saya berikan tipsnya secara ringkas dan mudah di mengerti Baca juga Settingan Per Tremolo  :

1. Pertama Senar yang kalian akan pasang sebaiknya di taring dulu sekitar yah 10 menitan lah gunanya untuk mengatur tegangannya. maksudnya senar baru itu kan isinya masing blungker alias melingkar jadi perlu d tarik tegang.

2. Pemasangan pada senar pertama yaitu dari bawah. sampai seterusnya. tapi sebelum di putar tuner senarnya alangkah baiknya jika senar di tarik tarik dulu supaya gitar terbiasa dengan senar baru.

3. nah yang terakhir nih jika sudah terpasang semua, kita Stem secara keseluruhan. pakai Feeling bisa, pakai tuner lebih enak. jika masih Stemannya kurang , di paskan lagi. sampai pas dan enak.
biasanya saat ganti senar itu, senar nomer 1 dan 3 yang paling sering berubah stemannya, atau kalian bisa zigzag stemannya, seperti steman yang nmer 1 trus ganti yang ke 6 begitu sebaliknya tapi rada susah sih, hehehehe
harus sabar dan konsentrasi lah .pasti bakal temu titik enaknya nanti, hehehehe
Sekian dulu postinganya baca juga Tips Membersihkan Senar Gitar.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it