Selasa, 18 Agustus 2015

Tips Dan Trik Setting Efek Dan Ampli

Dalam permainan gitar, kita juga harus bisa mengolah sound ampli dan efek agar bisa menghasilkan suara gitar yang keren unik. --Chord gitar standart untuk belajar--Agar menghasilkan kualitas musik yang bagus mungkin tips berikut ini bisa dicoba.




 1. Sebelum mensetting sound, tentukan dengan jelas terlebih dahulu genre musik apa yang ingin kita mainkan dengan settingan sound tersebut.

2. Untuk Mensetting Efek, usahakan equalizer yang ada di amplifier kita berada pada posisi flat atau lurus keatas, atau bisa dibilang posisi jarum jam 12,atau istilahnya posisi standart.

3. Untuk settingan efek usahakan jangan puter sampai habis knob drive atau distorsi pada efek walaupun genre yang dimainkan adalah genre metal maupun hard rock.

4. Jika ingin memaksimalkan ketebalan sound yang kita inginkan, maksimalkanlah dari amplifiernya, tapi ingat kita tetap harus bijak, bukan berarti jika kita main musik keras kita harus memutar habis drive distorsinya.

5. Untuk Reverensi sound kita bisa melihat settingan-settingan sound para musisi dunia, tapi tentunya settingan mereka tidak sesimple yang kita bayangkan, tapi paling tidak ada sedikit yang bisa kita ambil dari situ.

6. Sering-sering dengar berbagai jenis musik, tidak hanya satu saja sebagai pembelajaran dan reverensi sound yang bisa kita ambil.  Selain mempertebal sound, hal ini juga dapat memeperkaya sound kita karena sound yang nantinya akan keluar adalah sound hasil gabungan dari dua amplifier dengan karakter yang berbeda, efek juga.

7. Sering-seringlah bereksperiment dengan beberapa amply yang berbeda, karena setiap amply memiliki karakter yang berbeda.

8. Jika kalian tidak ingin menemui kesulitan karena harus setting ulang efek agan setiap ketemu amply yng berbeda, maka ada cara untuk mengatasinya. Pakailah preamp atau ampli simulator, dengan settingan yang telah diatur sebelumnya, coloklah preamp ke lubang return yang biasanya ada di belakang amply-amply besar. jangan colok di input, karena yang akan kita ambil adalah suara settingan preamp yang telah kita atur sebelumnya, jadi dengan colok ke return ibaratnya kita hanya memakai cabinet amplifiernya saja, jadi equalizer di head amply dan gain amply tidak berpengaruh. dengan cara ini paling tidak jika kita bertemu dengan berbagai amply yang berbeda paling tidak settingan kita tidak jauh berbeda.


Mungkin itu postingan dari saya ,,lebih detailnya kunjungi alamat ini ya http://handswiredguitareffect.blogspot.com/2013/11/tips-bijak-setting-efek-dan-amplifier.html

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it