Rabu, 21 Oktober 2015

Cara Membuat Rangkaian Sebuah Angka Berurutan

Pada postingan kali ini saya akan berbagi cara membuat sebuah rangkaian menggunakan mmlogic. Mungkin cara ini akan berguna buat tugas kalian nantinya. Membuat Rangkaian angka berurutan yakni membuat sebuah biner di dalam selector yang ketika selector diklik maka angka tersebut muncul sampai habis.--Yuk Mari Mari Mengenal MMLogic--
1. Pastikan kalian sudah mengerti biner 1 sampai F (15).
2. Selanjutnya yang kalian harus lakukan ialah membuat rangkaian dari selector ke AND, misalnya angka 2 keluarannya berarti kalian harus menghubungkan biner 0010 dari selector ke AND .
3. LED angka disini tidak berpengaruh walaupun pada selector 0 itu 0 tetep kita bisa membuat LED menjadi rangkaian angka berapa pun. contoh pada selector 0 kita ingin keluaran pada LED menjadi angka 2, ya kita tinggal buat 0010 pada LEDnya tanpa melihat selector ke AND.


Nah, pada gambar Invert di sini berfungsi untuk merubah angka menjadi keluaran nol. Pada LEDnya supaya ketika berjalan angka tersebut jadi nol, maka kita gunakan Ground. yaitu membuat angka 0 pada keluaran.

4. Ketika di mainkan , pada selector nol akan muncul angka 2. dan Led sebelahnya nol. jika selector 1 d klik maka angka 1 yang akan muncul dan angka 2 akan menjadi nol.

Tugas seperti itu biasanya membahas menggunakan NIM dan nama. nah sampai di sini jelaskan maksud dari penjelasanku.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it