Sabtu, 31 Oktober 2015

Mengenal Tipe Data Dalam Java

  Oke selamat siang semua , kali ini saya ingin berbagi artikel tentang Java nih, yaitu tipe data yang ada dalam Java. Tipe data ini sangat dibutuhkan untuk membuat program, jadi mau tidak mau kita harus hafal satu per satu apa saja tipe data tersebut.Tipe Data ini juga merupakan dasar dari pembentukan sebuah program. Kita mulai mengupas satu per satu :
1. Tipe Integer
  Tipe Integer masih dibagi menjadi 4 jenis lagi, yaitu bute, long, short, int dan tipe data ini memiliki sifat signed yaitu tipe data yang dapat mempresentasikan nilai negatif maupun positif. Angka yang dimasukkan harus pecahan.

2. Tipe Floating - Point
 Tipe data ini digunakan untuk mempresentasikan nilai - nilai yang memiliki pecahan atau angka desimal di belakang koma, contoh : 214.618 ( didalam Pemograman koma diganti menjadi titik). Dalam tipe data ini di bagi menjadi 2 jenis, yaitu : Float dan Double.

3. Karakter
 Dalam Java karakter itu ditulis Char.  Tapi Char dalam Java berbeda dengan Java dalam C/C++. Pada C/C++ Char merupakan tipe integer yang berukuran 8-bit. Sedangkan Java menggunakan ukuran 16-bit.

4. Tipe Boolean
 Tipe ini digunakan untuk mempresentasikan nilai logika, yaitu nilai yang memiliki dua kemungkinan, benar atau salah. Dalam C/C++ nilai boolean dikeluarkan dengan 0 untuk nilai salah, sedangkan 1 untuk nilai yang benar. Sedangkan dalam Java, nilai salah dikeluarkan menjadi False, dan benar menjadi True.

Cukup jelaskan. Jika tidak mengerti silahkan corat coret di kolom komentar, heheheh.
Semoga bermanfaat., --Daftar Separator Pada Java--

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it