Rabu, 18 Juni 2014

Apakah Internet itu??



      Internet adalah nama dari sekelompok pusat-pusat informasi yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Dapat juga di definisikan sebagai jaringan computer atau sekelompok jaringan computer yang dihubungkan satu dengan yang lain dan menggunakan satu aturan komunikasi jaringan (protocol) yang sama. Protokol yang digunakan tersebut adalah TCP/IP (Transmission Control Protokol/Internet Protokol).
      Jaringan computer yang ada hanya sebagai sarana media untuk mengirimkan informasi. Manfaat internet terletak pada kandungan informasi global yang dimilikinya. Internet juga dapat dianggap sebagai suatu people oriented society. Dengan internet dimungkinkan jutaan orang didunia untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi. Seseorang dapat berkomunikasi dengan yang lain dengan cara mengirimkan e-mail (electronic mail). Dapat juga melalui hubungan dengan computer di tempat lain dan meninggalkan pesan atau mengambil pesan . Atau dengan cara ikut berpartisipasi dalam suatu grup diskusi, mendapatkan (meng-copy) program dan informasi lainya yang terdapat  pada computer di tempat lain. Ini merupakan alternatif baru bagi manusia untuk melakukan komunikasi disamping telepon, faximile, kantor pos, surat kabar, dan sebagainya.
    Pada saat belajar menggunakan internet akan di jumpai suatu petualangan baru , dimana aka nada orang-orang dari berbagai Negara dan budaya yang saling bekerja sama dan berbagi informasi , waktu, usaha, ide, dan produk. Jadi internet dapat dikatakan lebih dari sekedar jaringan computer dan pelayanan informasi daja, tetapi dapat berkomunikasi secara bebas dan tanpa hambatan.
    Menurut Thomas E. Miller, Vice President dari FIND/SPV Emerging Technologi research Group, survey yang telah diadakan menunjukkan bahwa internet dengan cepat sudah melibatkan banyak orang untuk bebrbagai hal. Untuk sebagian orang internet di anggap sebagai cara untuk menguasai ledakan informasi, kelompok yang lain menganggap internet sebagai alat pendidikan , dan kelompok lainnya menganggap internet mencerminkan suatu cara baru untuk berbelanja, melakukan transaksi perbankan atau melakukan bisnis.
    Sedangkan menurut Daniel Campbell, Director of FIND/SPV mengatakan bahwa menentukan pengguna internet itu sama saja dengan menentukan siapa pengguna telepon. Mereka adalah pengguna  bisnis atau pengguna yang memerlukan informasi atau melakukan pesanan atau hanya ingin melakukan pesanan – pesanan pribadi.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it