Selasa, 26 Agustus 2014

Manfaat Teknologi.



 Manfaat penggunaan Teknologi Informasi Dan Teknologi
 Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi mampu menggeser bahkan mengubah system dan pola hidup manusia. Contohnya internet , untuk bidang sarana, internet merupakan sebuah jawaban yang sangat efisien, efektif, dan relative murah jika di bandingkan dengan hasil yang akan di dapat. Banyak aspek social yang membawa pengaruh dakam kehidupan sehari – hari . Keuntungan yang dapat di peroleh dengan berkembangannya teknologi informasi dan komunikasi  misalnya :
1.Dari sisi ekonomi , teknologi informasi dan komunikasi menjadi alternative cara  yang efektif, efisien ,murah di bandingkan pendapatan atau keuntungan materiil yang di terima.
2. Karena jarak dan waktu tidak menjadi masalah maka dalam penyebaran informasi, pengaksesan informasi dan komunikasi dapat dilakukan dengan segera, kapan saja , dimana saja.
3. Kesempatan untuk masuk ke kancah global terbuka lebar.
4. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mengatasi adanya “kesenjangan digital” sehingga kondisi penerimaan informasi suatu Negara  bisa setara dengan Negara lain.
5. Memacu intelektual muda mengembangkan kreasi dan inovasi yang bisa meningkatkan nilai tambah sebuah Negara.
6. Beberapa aktivitas bisni dan manajemen bisa dilakukan secara online terutama dengan menggunakan teknologi jaringan internet.
Keuntungan di dunia pendidikan seperti di bawah ini :
1.Memperkaya bobot materi pelajar atau mengajar, karena selain dari hasil tatap muka , guru dan siswa dapat mengakses materi yang di muat di website pendidikan.
2. Penerapan Teknologi informasi dan komunikasi dalam hal administrasi siswa, nilai, kepustakaan, tentu akan meningkatkan fungsi layanan pendidikan sekolah.
3. Proses belajar mengajar menjadi lebih inovatif, memacu lingkungan akademis menjadi kreatif.
Sekian dulu postingannya. Semoga bermanfaat.

#Jangan lupa ikuti Google+ saya yah…

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it