Minggu, 24 Agustus 2014

Peran Tekonolgi Informasi



Setiap hari manusia melakukan komunikasi dan membutuhkan informasi tentang suatu hal. Banyak aktifitas manusia berhubungan dengan peralatan teknologi informasi dan komunikasi. Orang – orang butuh informasi melalui surat kabar, majalah, bulletin, mendengarkan radio, menonton,TV, menghubungi orang lainmenggunakan Telepon. Karyawan – karyawan kantor mengetik dan mengolah data dengan menggunakan computer dan kemudian di cetak menggunakan printer. Selain itu, Teknologi tersebut dapat di gunakan untuk hiburan. Misalnya playstation dan kafe Internet (Warnet). Bank – bank juga menggunakan mesin hitung otomatis yang di gunkan untuk menghitung uang lembaran (uang kertas). LAyanan transfer uang local maupun overseas secara online juga mennjadi transaksi yang sangat cepat dan mudah. Masih banyak lagi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang di gunakan oleh manusia.
PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM DUNIA PENDIDIKAN
  Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuka terjadinya jalur pendidikan jarak jauh. Adanya fasilitas seperti ini memungkinkan kita untuk memnepuhkah pendidikan di luar daerah, bahkan di luar negeri, dengan mudah dan murah. Materi pendidikan di sajikan lewat website yang dapat di akses dari mana saja oleh peserta pendidikan jarak jauh. Proses belajar mengajar menjadi fleksibel bahkan apat lebih kaya materi jika di bandingkan dengan bertatap muka langsung .Efektivitas dan Efisiensi belajar akan dapat terbentuk karena lingkungan belajar dikendalikan sendiri dan belajar dengan caranya sendiri – sendiri. Semua proses administrasi , registrasi, ujian, di lakukan online lewat internet.
PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM DUNIA KEDOKTERAN
  Aktivitas dunia kedokteran membutuhkan “penularan” ilmu dan informasi yang cepat untuk mengatasi penularan penyakit di berbagai belahan dunia. Informasi perkembangan ilmu kedokteran di dunia lain harus dapat di ikuti dan secepatnya dapat diterapkan di tempat lain. Termasuk dalam informasi kesehatan untuk masyarakat umum. Teknologi ini juga bisa mempermudah masyarakat mengakses informasi kesehatan yang di perlukan sehingga langkah antisipasi terhadap kesehatan dapat di ketahui lebih awal.
PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM DUNIA USAHA DAN BISNIS
  Untuk mendukung kemajuan dunia usaha dan bisnis , teknologi informasi dan komunikasi memegang peranan dalam hal pemasaran . Banyak sekali usaha dan bisnis menggunakan basis e-commerce, sebuah aplikasi bisnis yang menggunakan internet untuk memperkenalkan atau menjual produksi secara golabal atau mendunia, memperluas pangsa pasar dan melipatgandakan keuntungan karena efisiensi dan efektivitas.
PERAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM DUNIA MANAJEMEN
  Manajemen adalah aktivitas yang selalu di hadapkan pada pengambilan keputusan . Dalam hal ini Teknologi dapat menjadi aspek penting dalam decision support system , dan juga mendukung pengambilan keputusan yang cepat dan tepat berdasarkan perolehan informasi yang akurat.
Sekian dulu postingannya, Semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it