Jumat, 21 Maret 2014

Pengertian dari 32-bit dan 64-bit pada Windows

Jika Anda disudutkan pada sebuah pilihan untuk pada saat menginstall Windows 32-bit atau 64-bit, tetapi Anda tidak tau mengenai perbedaan mendasar atau kelebihan dari bit tersebut. Manakah yang akan Anda pilih untuk installasi pada komputer atau laptop Anda?
Di sini saya akan memeberikan informasi mengenai pertanyaan yang sering diajukan seputar 32-bit dan 64-bit pada Windows. Berikut adalah Pengertian dari 32-bit dan 64-bit pada Windows.
pertanyaan mengenai 32-bit dan 64-bit windows
Apa perbedaan antara versi 32-bit dan 64-bit pada Windows?
Istilah 32-bit dan 64-bit mengacu pada cara kerja prosesor komputer (atau disebut CPU) dalam menghandle informasi. Versi 64-bit dalam pengunaan Random Access Memory (RAM) lebih besar daripada versi 32-bit.
Bagaimana cara mengetahui komputer saya menggunakan Windows 32-bit atau versi 64-bit?
Untuk mengetahui apakah komputer Anda menjalankan 32-bit atau 64-bit versi Windows di Windows 7 atau Windows Vista, lakukan hal berikut:
Buka Start Menu lalu pilih Computer, klik kanan lalu pilih properties
cara mengetahui bit windows 7
Di bawah System, Anda dapat melihat System type-nya.
Jika komputer Anda menggunakan Windows XP, lakukan hal berikut:
Klik Start > Klik kanan My Computer lalu klik Properties > Jika Anda tidak melihat “x64 Edition” terdaftar, maka Anda menjalankan versi 32-bit dari Windows XP. Jika “x64 Edition” terdaftar di bawah System, Anda menjalankan versi 64-bit dari Windows XP.
Saya harus install Windows versi 32-bit atau Windows 64-bit?
Jika RAM Anda hanya 1gb sampai 2gb disarankan menggunakan Windows versi 32-bit, namun jika RAM Anda 4gb sampai 8gb tidak ada salahnya menggunakan Windows versi 64-bit. Karena sistem operasi 64-bit lebih besar dalam penggunaan RAMnya dan versi 64-bit lebih responsif ketika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multi tasking).
Bagaimana cara mengetahui apakah komputer saya dapat menjalankan Windows versi 64-bit?
Buka Performance Information and Tools pada Control Panel atau buka Start Menu lalu pada kotak pencarian ketikkan Performance Information and Tools. Di sana ada skor komputer Anda, jika belum ada skornya lakukan test untuk mengetahui skor komputer Anda.
View and print detailed performance anda system information
Untuk informasi lebih detail klik View and print detailed performance anda system information.
Bisakah saya upgrade dari Windows versi 32-bit ke Windows versi 64-bit? 
Tentu saja bisa, banyak cara untuk melakukan upgrade windows Anda, sebelumnya jangan lupa untuk membackup file Anda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi link berikut Upgrading to Windows 7: frequently asked questions dan Installing and reinstalling Windows 7‍.
Apakah aplikasi yang dirancang untuk Windows versi 32-bit bisa digunakan untuk Windows versi 64-bit dan sebaliknya?
Kebanyakan program yang dirancang untuk Windows versi 32-bit akan bekerja untuk Windows versi 64-bit, dan sebaliknya. Maka dari itu jika Anda mencari aplikasi Anda akan dipilihkan dengan bit nya, kecuali jika tidak ada pilihan bit nya berarti aplikasi tersebut support pada semua versi.
Jika untuk installasi driver untuk komputer atau laptop Anda harus disesuaikan dengan bit-nya, Anda tidak bisa menginstall driver 64-bit jika Anda menggunakan versi 32-bit.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it