Selasa, 10 Februari 2015

Tips Memilih Gitar Yang Baik Dan Benar

 Pada postinga kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara memilih gitar yang baik. memilih gitar yang pas dengan hati kita itu memang harus tepat loh, karena gitar itu jika tidak srek dengan selera kita yah bakal amburadul mainnya, senaiknya kalo mau beli gitar cari - cari dulu spesifikasinya tanya - tanya sama penjual gitar atau di suatu forum di internet. Ok kita langung ke tips yang pertama :


1. Pilih model Gitar sesuai selera
  kalian harus tentukan dulu mau gitar yang jenis Up Down atau model langsung. model langsung itu seperti keluarganya gibson, yaitu epiphone, musicman itu kan senar langsung ke bridgenya tuh. atau gitar Up Down yang cenderung ke fender, ibanez, dan banyak yang lainnya. saran saya lebih enak yang model langsung karena jika memilih yang model Up down kalian takutnya kerepotan karena gitar Up down itu nadanya jika tidak pas bisa jadi Fals Stemannya.

2. Ori atau Custom.
  kalo ori itu asli dari pembuatnya atau pabriknya, kalo yang custom itu cuman modelnya saja pick upnya bisa di tentukan sendiri mau pake yang apa.

3. Kayu yang di gunakan
  kayu yang di gunakan juga menjadi peran penting loh untuk sebuah gitar. ada yang menggunakan mahogany, mapple, dsb.hehehehe, kalian ketok dulu bodynya untuk mengetahui kualitas kayu yang di gunakan pada gitar.

4. neck gitar yang nyaman
  usahakan kalo beli ato bikin sendiri gitar custom, itu pilih yang ga ada sambungan antara neck sama bodynya. karena takutnya patah karena kecelkaan tertentu, neck yang di katakan nyaman itu yang pas dengan genggaman tangan kita, seperti kita berpindah memainkan jari pada fret, terkadang ada juga neck gitar yang tidak nyaman di genggam.

5. Pick Up gitar
  kalo yang standart bermerk seperti ibanez , gibson itu pick upnya standart pabrik pembuatannya. tapi bisa kok di upgrade semau kita.

6. pengecatan
  merata atau tidak catnya, kan kadang ada juga yang cuman kelewat sedikit padahal catnya kurang merata. itu sih kayaknya jarang, hehehehe

yup itu saja untuk postingan kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it