Rabu, 18 Februari 2015

Caramengembalikan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7

Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7 menjadi bahasan berikutnya. Mungkin diantara kita pernah mengalami kejadian seperti ini. Dimana jendela My Computer atau Windows Explorer tidak terdapat partisi harddisk yang kita miliki. Apabila hal tersebut terjadi di kita jangan terburu-buru panik dan lakukan googlling, dan ketemu dehh postingan Cara  Menampilkan Drive / Partisi yang tersembunyi di Windows 7.

biasanya sih terjadi akibat upgrade (perpindahan ke yang lebih tinggi) yang sebelumnya menggunakan windows XP beralih menggunakan windows 7. pada saat di XP drive partisi ada C, D, dan E. nginstal windows 7 ke windows 8, atau sebaliknya. karna pengalaman saya , saya menginstal windows 7 setelah instal windows 8 dalam satu laptop, mungkin karena di windows 8 terlalu berat yah programnya itu, setelah mnginstall eh tau2 hilangs emua partisi D , E, F. bagaimana yah cara mengembalikan partisi yang hilang tersebut, oke ini hanya hilang yah bukan terhapus, jika terhapus yah resikonya sendiri dah, hhahahahha.
Berikut caranya :
1. Klik Kanan My Computer pilih Manage
2. Muncul jendela baru Computer Management
3. Arahkan ke Computer Management > Storages > Disk Management.
menampilkan kembali partisi yang hilang pada windows 7
4. Rename HDD Anda, kemudian klik kanan HDD dan pilih Change drive letter and Path

menampilkan kembali partisi yang hilang pada windows 7_1
5. Pilih jenis Drive Letter sesuai keinginan, pada umumnya D:, E:, F: dan lain sayapun bingung (hahahaha :D) > pilih OK untuk melanjutkan eksekusi.

add drive letter or path
Lakukan langkah yang sama pada partisi-partisi yg belum dinamai / belum tampil di Windows Explorer. semoga bermanfaat . ini berlaku untuk semua jeis windows.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it