Rabu, 25 Februari 2015

Mengatasi Fret Yang Fals Dan Ngefret

Selamat pagi kawan - kawan , kali ini saya ingin postingin nih tips mengatasi fret gitar yang fals.setelah sebelumnya saya postingin Tips Agar Neck Tidak Bengkok . pasti kalian pernah mengira jika fret fals itu di kira necknya bengkok, saya mengalami sendiri gitar saya Shecter Synyster custom, nah itu fret fals ketika saya mainin senar yang nomer 6. saya kira necknya bengkok ke kiri, padahal bridge tremolonya sudah rata tingginya. bingung pasti karena masih pemula, nah lalu saya sempat berfikir seperti ini sekalian langsung praktek :

1. siapkan dulu amplas , palu, terus cairan pengkilap terserah minyak khusus neck gitar, atau cairan untuk rantai motor itu, yang penting bukan minyak goreng yah.

2.  nah selanjutnya kendorin senar gitarnya, atau lepas aja sekalian.

3. kalo bisa jangan di lepas biar bisa mengecek apakah masih fals apa nggak. lalu tekan senarnya ke bawah biar fret yang fals itu bisa di ketok pake palu. lalu cek apa masih fals atau tidak, seterusnya sampe gak ngefret lagi.

4. di amplas dulu pake amplas yang halus, ga usah banyak yang kiranya yang fals aja. nah setelah selesai, semprot deh pake cairan yang td di siapkan, trus usap pake kain kering,

nah,,,baru deh di cek, pasti mantap lagi, hehehe bisa jamming lagi deh hahahaha
semoga bermanfaat.


0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it