Kamis, 04 Agustus 2016

Contoh Program Untuk Melihat Diskon pembelian Menggunakan C++

Oke mungkin contoh program berikut sudah pernah saya buat di postingan menggunakan java. Tapi kali ini saya membuatnya menggunakan C++ dengan konsep sederhanan saja heheheh. Oke berikut ini Source codenya :


Nah dari include sampai void main sudah saya jelaskan pada postingan sebelumnya loh yah (Mengenal Lebih Jauh Pemograman C++) . Lalu pada harga kita harus memasukkan harga dulu terserah berapa saja, diskon juga sama misalnya 20%. Lalu pada diskon terdapat perhitungan yaitu harga * 20 per 100 (0.2 nek gak salah yo) nah hasil dari diskon ini kita kurangi dari harga awal. Jadi Harga bersih itu merupakan hasil dari harga - diskon. Berikut hasilnya ketika di Run :


Harga barang saya masukkan harga 100000, lalu diskon 10%. jadi 10% dari 100000 ialah 10000. Harga barang dan diskon bisa kalian masukkan inputan berapa saja, itu hanya sebagai contoh inputan yang saya masukkan hehhehehe.
Baca juga : - Tipe Data Dalam Pemograman C++ -
                  - Ngutak Atik Bahasa C++ Yuk -

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it