Sabtu, 13 Agustus 2016

Program GUI Untuk Memanggil JFrame Form Lain Pada Java Netbeans

  Postingan kali ini saya akan membahas suatu program yang dapat memanggil Form lain pada java. Mungkin lebih tepatnya sering digunakan pada login seperti pada postingan Program GUI Membuat Menu Login Sederhana Pada Java Netbeans . Oke seperti apa programnya , berikut tampilan desainnya ;

Tapi saya menggunakan seperti ini , jadi ketika diklik tombol pesan sekarang maka akan langsung menuju form kedua. Tapi itu jika sesuai formatnya yaitu ada nama pemesan dan pilih meja. Lanjut ke form kedua berikut tampilannya :

Wehh sangar kan. hahahhahaha, oke tampilan diatas merupakan Form yang akan dipanggil. Nah yang saya akan bahas ialah cara memangil formnya saja soal isi dari tampilan diatas itu kapan - kapan saja tak share hehehehhe. Berikut cara memanggilnya :

Nah pada lingkaran merah itu lah source code untuk memanggil Form berikutnya." new Nama class ( ).setVisible(true) " , itu cara untuk memanggil class yang ingin dihubungkan.
Nah mudah bukan , berbeda ketika masih didalam class class, yaitu untuk memanggil class yang lain harus menggunakan kata kunci "extends" . ( Pemesan.gettext ( ) ) itu digunakan jika kita ingin melemparkan inputan di Form pertama ke Form kedua, itu konsep constructor mas mbak, hehehhehe.
Yah hanya segitu saja yang perlu dipelajari tentang menghubungkan Form 1 ke Form lainnya. Baca juga : Program GUI Untuk Menampilkan Inputan Pada Java Netbean .
Semoga bermanfaat.








0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it