Rabu, 16 Juli 2014

Music In My Life



 Musik memiliki arti tersendiri bagi banyak kalangan. Ada yang mengartikan music itu sebuah ekspresi diri, sebuah seni, dan ada juga yang mengartikan music itu racun. Apa lagi yang beraliran Rock atau metal, pasti berpikirnya dari penampilan yang acak – acakan dan music yang nadanya berantakan. Teriak – teriak ga jelas itu juga ada keindahannya tersendiri men. Contoh saja Axl Rose, suara asli dan suara ketika bernyanyi jelas tidak sama bukan ?? kenapa?? Padahal suaranya cempreng tapi enak di dengar, ya karena dia tau bagaimana caranya mengindahkan lagu. Berhubung saya sudah membahas para Vokalis terbaik di postingan lawas, Nah kali ini saya akan membahas lagunya, lagu yang punya arti lebih buat saya pribadi. Awal saya mengenal music yaitu pada umur 15 tahun tepatnya kelas 2 SMP. Itu pun yang saya dengarkan lagu – lagu cinta (yang alay gitu deh). Setelah saya sedikit demi sedikit belajar, ternyata tidak sedikit lagu lagu yang saya dengarkan itu ada banyak kemiripan dengan lagu lagu band barat. Mulai dari lirik sampai nada musiknya. Setelah beranjak SMK, Lagu pertama yang saya suka adalah Lagunya J-Rocks Ceria. Saking sukanya saya sampe punya albumnya ga tau udah lupa apa nama albumnya. Karena Sering Patah hati jadi lagu yang paling Cocok dari J-Rocks itu ya tersesal dan Berharap kau kembali.huhuhuh nyesek sisan. Lanjut , Setelah gak lama kemudian saya denger lagunya bondan yang ya sudahlah. Jadi menambah warna di musikku. Memang benar Lagu bondan itu di kehidupanku, sangat tepat liriknya. Dan waktu itu juga teman sekelasku, Zainul Arifin ia meninggal dunenfold, Lagu yan paling saya senangi waktu itu adalah A little piece of a heaven ciptaannya jimmy Sullivia. Percaya ga percaya sih saya. Karena teman sekelas pada muterin RIPnya bondan. Sempat bertanya – Tanya ada apa ini?? Ada angin yang begitu sendu di sini. Ternyata teman kita sudah menghadap sang illahi.Padahal 1 minggu yang lalu dia sempat minta tolong sama saya. SAmpai jumpa brother di alam sana nanti, Ryme in peace .Lanjut  Beranjak ke kelas 2, saya juga tertarik mendengarkan music Rock. Yaitu Avenged Sevan. Akhirnya saya tertarik untuk mendengarkan yang lain lagi, akhirnya terkumpul juga lagu-lagunya di laptop saya. Gara – gara saya sering muterin dear god, teman sekelas pun ikut – ikutan juga muterin di hp masing-masing. Padahal mereka bilang sama saya music yang saya dengarkan itu ga jelas cumin asal teriak aja ga ada keindahannya (hahaha,,bikin kesel tapi lucu). Maklumlah, jika kelas lagi vacuum alias ga ade gurunya, wahhh bisa full music deh, apa lagi kelas saya kan paling atas pas di pojok dan jauh dari keramaian, kelas angker kali yah. Pernah juga saya dengerin lagu A7X yang Save me pas waktu guru nerangin di depan (waahhh,,jgn di tiru ya), memang makna dari lagu ini saya masih kurang paham sampai sekarang karena sedikitnya info dan data yang saya cari. Lalu pas ketika ada praktek bernyanyi sama guru kesenian, itu membawakan lagu Mama, how are you today? Gak tau siapa penciptanya. Lagu tersebut yang mengingatkan sama Mama, dan pulang sekolah jujur saya menangis di jalan. Pada perpisahan kelas 12 pun saya sempat bersedih karena band pembuka menyanyika lagunya bondan prakoso n fade 2 black yang kita selamanya. Teman??Sahabat?? Perpisahan?? Sungguh menyakitkan benar kawan.Suka duka sudah saya lewati, Lagu Unintendednya MUSE selalu menghiasi hari hariku selanjutnya. Saya juga jadi suka lagu – lagunya Muse simple,enak di dengar, dan musiknya pun unik. Lagu Muse yang paling saya suka adalah Newborn, Invincible, Micro cuts, Madness, Explorer dan masih banyak lagi, Sebenarnya sih lagunya enak semua. Dari ini saya tambah tertarik dengan music gara – garanya melihat Matt bellamy sang Vokalis juga gitaris, Jimmy Sullivan alias the rev drummernya A7x, ingin belajar lebih dalam lagi tentang music, seperti gitar, bass, piano, drum, amazing. Dari sinilah saya mulai banyak mendengarkan lagu jadul ( jaman dulu). Seperti Guns N Roses, The Police, Nirvana, White lion, Steel heart, mr.big.bon jovi.Green day. Enak semua di dengar. Ga kebayang bagaimana mereka mangung bersama dan berkolaborasi. Akan jadi seperti apa yah lagunya???? Penuh tanda Tanya??
 Sekitar Oktober 2013, Mama ternyata sakitnya semakin parah. Aku tau itu, tapi tidak bisa pulang karena kerja di luar kota. Selang beberapa waktu keadaanya membaik. Tapi selang beberapa minggu tepatnya awal November sempat check in di rumah sakit. Saya sempat ingin pulang tapi ya sudah karena kerjaan ya lebih baik saya kirim saja uangnya. Entah apa yang saya pikirkan pada tanggal 4 November 2013, ada yang menuntun saya untuk mendengarkan lagunya Bon jovi “Always” “Bed of roses” Guns N Roses “Don’t Cry””November Rain” n Firehouse “I live my life for you”. Gak tau apa yang saya pikirkan kenapa saya mendengarkan lagu itu. Sempat juga kesetrum abis nyabil kabelnya computer. Ada persaan ga enak gitu. Ternyata tepat jam 12 bertepatan dengan tahun baru islam tanggal 5 november 2013 ,saya mendapat kabar duka Mama,ibunda tercinta menghadap sang illahi. Sempat terkejut n gak percaya , Karna 1 hari sebelumnya saya sempat nelvon beliau. Alangkah hancurnya hatiku, dan yang paling menyesalkan saya taunya dari oranglain, keluarga sendiri tidak ada yang mengabari. Langsung saya pulang dengan perasaan kecewa, sedih, campur jadi satu. Dalam perjalanan pun saya ingat lagu yang saya putar tadi pagi, dan saya mengerti maksud lagu tersebut bahwa Mama (always) selalu mencintaiku,(Bed of roses)ia ingin tidur di penuhi mawar merah, (Don’t cry) mama tidak ingin aku menangis, (November rain) ia pergi di dinginnya hujan november, (I live my life for you) ya, hidupnya selalu untukku. Lagu – lagu tersebut yang tak pernah saya lupakan dan selalu saya dengarkan sampai saat ini, Arti yang sangat dalam, pesan yang selalu membuat saya menangis. Dan lagu yang paling sedih ketika saya mendengarkan Iwan fals “ibu”, ungu “ibu”, dan band rock steelheart “mama don’t you cry”. Pertama kali saya mendengarkan lagu steelheart atas saran teman, katanya lagu ini sangat cocok untuk di dnengar. Dan untuk pertama kalinya saya menangis di kantor tempat kerja setelah melihat video klipnya Armada “Apa kabaar sayang” sangat sedih. Rocker kan juga manusia, bisa cengeng juga jika di tinggal ibu, Tapi lagu November rain lah yang paling menusuk hatiku. Sungguh sangat menyentuh. “Selagi ibu kita masih bernafas, bahagiakan lah beliau, beliau tidak memnuntut emas dari kamu, tidak menuntut berlian dari kamu, tidak menuntut mobil dari kamu, tidak menuntut pakaian super mewah super mahal dari kamu, tidak menuntut uang dari kamu. Cukup melihat anaknya senang sukses dan bahagia, Ibu pun akan ikut bahagia dan bangga karena telah membesarkan seorang anak yang soleh dan taat kepada orangtua.” Menyesal pasti datang belakangan. Maaf Saya belum bisa menjadi anak yang baik seperti yang mama inginkan.
Salam Untuk.mu Mama. :’(

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it