Rabu, 16 Juli 2014

Posisi – Posisi Yang Paling Di Cari Perusahaan pada 2014



                Perusahaan modern merespons cepat perkembangan jaman yang semakin digital dan cyber. Mereka membuuthkan makin banyak tenaga di posisi yang terkait dengan keahlian tersebut untuk menjaga keamanan, daya saing, dan tentu saja omset.
DIVISI DIGITAL :
Chief Information Officer. Bagi beberapa perusahaan, posisi ini bisa jadi terdengar kuno. Tetapi,evolusi pergerakan informasi membuat posisi itu menjadi krusial. Semakin pentingnya pengolahan data, teknologi mobile, digital, dan analisis menguatkan pentingnya posisi Chief Information Officer (CIO). Jika sebelumnya banyak berperan di balik layar, saat ini CIO sama pentingnya dengan jajaran direksi. Beberapa perusahaan bahkan menambahkan jabatan – jabatan seperti senior vice president ke posisi tersebut.
Chief Marketing Officer (CMO). Peran Chief Marketing Officer semakin berkembang setiap tahun. Di era digital , di perlukan eksekutif yang dapat menemukan marketing model baru . Dengan begitu, misalnya tepat sasaran di pasar yang semakin dinamis.”CMO juga di tuntut memiliki kemammpuan khusus menjawab tantangan kalau marketing semakin penting dalam segi pemasukan dan pertumbuhan perusahaan”.
Cyber Security Officer. Penyediaan fasilitas keamanan secara fisik seperti CCTV, petugas keamanan , alarm, dan sebagainya dalam menjaga keamanan data perusahaan jelas kurang . Para pencuri di dunia maya semakin lihai mnyusup mengubrak abrik asset kantor. Pencegahan untuk hal itu pun tidak hanya cukup menyediakan “tembok maya” yang kukuh , tetapi juga tenaga terampil nan cerdik untuk melawan cyber-attack yang semakin progresif.
DIVISI BISNIS/FINANSIAL :
Head Of Compliance. Bank atau perusahaan financial semakin mendapat pengawasan lebih dari pemerintah. Perusahaan pun butuh tenaga professional khusus yang paham berhadapan dengan regulasi yang semakin ketat. Standart gaji untuk posisi itu semakin naik hingga 25 persen selama dua tahun belakangan. Jumlahnya di tiap kantor pun terus berlipat ganda.
Chief Human Resources Officer. Posisi ini memang selalu penting dalam beberapa tahun belakangan. Tetapi, mulai 2014 setiap perusahaan semakin membutuhkan CHRO yang kompeten . Menurut survey CTPartners, hal tersebut krusial karena CEO semakin membutuhkanb feedback yang kredibel dari tim mereka sendiri. Tujuannya, tentu menambah daya kompetisi di era persaingan modern.


0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it