Sabtu, 12 Juli 2014

Negara - Negara Penghasil IT

Pengertian Teknologi informasi merupakan segala sesuatu hal yang berhubungan dengan proses, pengelolaan data, manipulasi data, dan pengelolaan segala hal yang berhubungan dengan data informasi. dan juga penggunaan alat bantu untuk melakukan transfer data dan memprosesnya dari perangkat satu ke perangkat lainnya.

information-technology
Negara-negara seperti Amerika, china, india merupakan negara yang sudah maju dimana semua teknologi informasi dan pengamanan data telah ditangani oleh teknologi IT secara otomatis. contohnya dinegara amerika sudah memberlakukan pintu tol, lampu merah dan lain sebagainya menggunakan teknologi informasi IT. yang semuanya sudah bergantung dari teknologi canggih dan modern yang dijalankan secara otomatis.
Berikut ini Negara-negara yang banyak mengeluarkan tenaga ahli IT :
1. Amerika
Amerika merupakan negara penyumbang tenaga ahli terbesar didunia. Sangat wajar jika tenaga ahli IT berada di amerika karena negara ini merupakan salat satu pusat teknologi terbesar didunia yang perkembangannya sangat cepat. Negara dengan sebutan silicon valley berada di amerika daerah bagian selatan san fransisco. Kawasan San Fransisco ini merupakan jantung pusat teknologi modern didunia. Kampus yang dekat dengan kawasan tersebut merupakan kampus Stamford university, yang juga cukup berperan dalam teknologi informasi dunia. Kawasan ini bisa dibilang sangat cukup berperan besar dalam melahirkan tenaga IT, contohnya pendiri HP, pendiri microsystems dan lain sebagainya yang merupakan orang-orang pintar yang telah melahirkan perusahaan besar seperti yang kita ketahui sekarang ini.
2. India
India merupakan negara terbesar kedua yang melahirkan tenaga IT, 35% dari berkembanya silicon valley merupakan kebanyakan orang india. Tidak dapat kita pungkiri perkembangan pesatnya silicon valley ini juga berkat dari orang-orang india. Meskipun banyak ahli IT yang diluar india namun india juga tetap berpengaruh besar dinegara lain. Akhir-akhir ini India juga telah memiliki banyak industri listrik dan teknologi komunikasi yang cukup kuat.

3.China
China merupakan negara terbesar didunia penduduknya dan ternyata china juga mempunyai tenaga ahli terbanyak ketiga setelah amerika dan india. Negara tirai bambu ini banyak para warganya yang berkecimpung di dunia IT, dan china ini juga warganya banyak terbesar di seluruh dunia termasuk silicon valley di amerika. China juga banyak pencetak ahli hacker terbanyak didunia termasuk hacker cantik china yang terkenal didunia

4. Rusia
Negara Rusia juga merupakan masuk dalam daftar negara-negara terbanyak yang mengeluarkan ahli IT. IT rusia kebanyakan kebanyakan yang bekerja di negaranya sendiri, sangat berbeda dengan para IT dari negara china dan india. Walau tidak banyak ahli IT yang bekerja diluar negara rusia namun hampir sama dengan china yaitu banyak menghasilkan para hacker yang berasal dari negaranya.

5. Finlandia
Negara Finlandia juga termasuk dalam daftar negara penghasil ahli IT, banyak ahli IT yang berasal dari negara finlandia ini contohnya Linuc Travolds yang merupakan penemu dan pendiri dari sistem operasi Linux. Pendiri dari Rovio (angry birds) yaitu Niklas Hed, Jarno Väkeväinen, dan Kim Dikert. Pendiri Nokia yaitu Fredrik Idestam. dan penemu-penemu lainnya yang juga berasal dari negara ini.

6. Jepang
Jepang merupakan negara yang juga masuk dalam dafta penghasil IT terbesar. Negara sakura ini banyak menghasilkan game-game canggih dan modern seperti sega, nintendo, Sony. Negara Jepang merupakan dengan teknologinya yang perkembangannya sangat pesat dan bisa dikatakan mempengaruhi teknologi di seluruh dunia. Ahli IT di Jepang semakin banyak dengan seiring berkembangnya teknologi modern dengan banyaknya industri komputer, perangkat komputer, game, animasi dan lain sebagainya.

7. Indonesia
Indonesia juga termasuk dalam daftar jajaran berkembangnya teknologi terbaru dengan mengeluarkan banyak ahli IT untuk negaranya sendiri. Indonesia dengan 200juta penduduknya juga yang kebanyakan dari ahli IT. Banyak juga ahli IT yang sudah expert bekerja diluar negeri dan menciptakan software dan aplikasi canggih terbaru.

Read more: http://www.it-newbie.com/2014/05/negara-negara-yang-banyak-mengeluarkan.html#ixzz37EtCU2Ja

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it