Kamis, 20 Februari 2014

5 Tips Cara Agar Suhu Prosessor tidak Cepat Panas

prosessor+komputer
   Apabila anda menggunakan sebuah komputer nonstop selama 24 jam, entah itu karena memang pekerjaan anda yang mengharuskan komputer menyala selama 24 jam full nonstop, atau sobat sering bermain game online yang terus menyala atau terkadang sobat lupa mematikan komputer sehabis memakai komputernya. Terkadang disaat itu pula prosessor komputer terus mengalami kinerja lebih dan berakibat prosessor akan sangat terasa sangat panas. 
Langsung saja kitaakan membahasnya, berikut ini :
1. Buka Tutup Casing pada komputer anda
Dalam hal ini komputer yang tertutup casing akan sangat mempercepat dan menimbulkan panas, karena dengan tertutup dari casing udara yang masuk kurang dan akan meninmbulkan panas wakaupun anda sudah memkai kipas tambahan.
2. Rapikan Kabel-kabel di dalamnya
Dengan anda merapikan kabel-kabel listrik didalam komputer anda setidaknya anda memberikan ruang kepada prosessor untuk bernapas dan dapat mengurangi panas. sebaiknya yang sobat lakukan adalah dengan menjadikan satu kabel dengan diikat menggunakan karet atau kawat.
3. Jangan Menghalangi Sirkulasi Udara
Secara normal sirkulasi udara terdapat pada tengah atau samping casing komputer anda, disarankan untuk sobat IT Newbie untuk tidak menghalangi sirkulasi udara yang masuk atau yang keluar karena dengan hal demikian komputer akan sangat cepat sekali panas.
4. Tambahkan Kipas atau Fan pada komputer anda
Komputer secara normal mempunyai 2 atau 3 kipas, disarankan untuk sobat blogger menggunakan kipas atau fan tambahan agar prosessor anda tidak cepat panas dan dapat menperlancar sirkulasi udara pada komputer anda. Dan disarankan kipas dapat dipasangkan dengan posisi terbalik agar tujuannya yaitu untuk menghisap hawa panas dari dalam komputer.
5. Menambahkan Thermal Paste Secara Berkala
Thermal Paste terbuat dari Gel yang dikhususkan untuk dioleskan pada permukaan prosessor dan fungsinya yaitu untuk mengurangi suhu panas dalam komputer dan dapat mengurangi percikan panas yang timbul akibat gesekan pada kipas atau fan pada prosessor komputer.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it