Jumat, 21 Februari 2014

Bandwidth Manajement

Manajement Bandwith

Bandwidth Manajement adalah cara pengaturan bandwidth supaya terjadi pemerataan pemakaian bandwidthIstilah bandwidth management sering dipertukarkan dengan istilah traffic control, yang dapat didefinisikan sebagai pengalokasian yang tepat dari suatu bandwidth untuk mendukung kebutuhan atau keperluan aplikasi atau suatu layanan jaringan. 

Istilah bandwidth dapat didefinisikan sebagai kapasitas atau daya tampung suatu channel komunikasi (medium komunikasi) untuk dapat dilewati sejumlah traffic informasi atau data dalam satuan waktu tertentu. Umumnya bandwidth dihitung dalam satuan bit, kbit atau bps (byte per second). Pengalokasian bandwidth yang tepat dapat menjadi salah satu metode dalam memberikan jaminan kualitas suatu layanan jaringan (QoS = Quality Of Services).

Umumnya komputer linux dapat digunakan sebagai gateway/router sehingga memungkinkan untuk mengatur traffic data atau mengalokasikan bandwidth dari traffic data yang melewati komputer linux tersebut untuk memberikan jaminan kualitas akses layanan internet bagi komputer-komputer dalam jaringan lokal. 
Manajement Bandwith-2
Dalam artikel ini penulis tidak akan membahas mengenai bagaimana cara kerja traffic ndwatabau bandwidth management, penulis hanya akan menjelaskan tentang apa itu bandwith management. Untuk langsung mempratekkanya langsung sebaiknya sobat membaca guide atau tutorial tentang Linux Advanced Routing & Traffic Control dari website http://lartc.org atau tutorial lainnya di internet.
Mungkin bisa untuk rujukan aplikasi manajement bandwith dibawah ini:
1. Untuk windows gunakan Kerio Winroute(Versi Terbaru)
2. Untuk Linux gunakan WebHTB,dll.

Semoga artikel Bandwidth Manajement bermanfaat bagi Anda.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com
kesehatan dan kecantikan

Share it